Sunday, February 17, 2013

Family :)

Hai Blog!
Sebagaimana janji di beberapa post sebelomnya, gue mau cerita kehidupan kerja gue. Kita mulai dari pengenalan tokoh ya di postingan kali ini.

Postingan kali ini gue kasih judul 'Family' karena gue emang suka bikin 'keluarga2an'. Hahahaha. Contohnya aja pas jaman awal-awal kuliah. Jadi kita ada kelas matrikulasi bareng gitu sama temen2 yang beda jurusan. Nah dari persahabatan itulah muncul 'Kelurga Lebai'. Anggotanya 12 orang. Ada yang jadi engkong, nenek, om, tante, ncang, ncing, bapak, ibu, kakak, adik, serta janda dan anaknya. Di keluarga itu gue menjadi anak si janda, dan yang jadi emak janda gue itu adalah Valen. Hahaha. Ngocol abis kalo diinget2.

Nah, di tempat kerja gue juga, gue bikin aja keluarga2an. Beginilah kira-kira silsilah keluarganya:

1. Nama: Wantra Bregint Sinulingga
    Jabatan: Daddy  

Yak dia itu senior di kantor. Bisa dikatakan menjadi role model deh. Dan beliau adalah salah satu makhluk paling sabar yang pernah gue kenal! Sering banget gue tanyain, gue mintain tolong, gue minta ajarin. Semua dia lakukan dengan senang dan gembira. Hahaha. Nah kenapa gue berikan dia posisi Daddy a.k.a Papa karena sifat2nya dia itu. Sabar, tenang, kalem, dan kalo kata Afdhal ada aura2 positif yang terpancar. Selain itu, pas acara jalan2 ke Bandung kemaren ini, dia hobi banget bayarin kita2 makan. Kan jadi berasa jalan2 sama bokap sendiri gitu yekan dibayarin mulu.

Seringnya sih dipanggil Ko Wantra atau disingkat Ko Wan. Padahal dia bukan koko-koko juga sih. Cuma karena kebanyakan orang kantor manggil yg lebih tua pake koko cici, jadilah dipanggil demikian. Selain itu, gue juga menciptakan nama KoDut sama Po buat beliau (pengakuan). Soalnya dia (rada) makmur (=baca: gendut). Hahahahaha. Yak sebagaimana yang sudah saudara-saudara duga, KoDut itu singkatan dari Koko Gendut. Sedangkan Po itu gue ambil dari karakter di film kungfu panda. Mirip abisnya! (selain perutnya pastinya. Hahahahaha ^^v). Tapi ini ga niat ngatain ya. Gue liat karakter Po itu mirip sama dia. Di dalem dirinya ada potensi besar. Po jago kungfu, Ko Wan jago ngoding. Sedangkan di luarnya, mereka adalah sosok yang ceria, menyenangkan, bersahabat, ditambah lagi doi tampan dan rupawan. Jarang2 kan ada makhluk kaya gini. Tapi jangan banyak ngarep sodara2. Menurut kabar yang berhembus doi udah mau nikah bentar lagi~

Salah satu hobinya itu ngetawain kodingan pagi2. Hahaha. Gatau sih apa yang diketawain. Cuma, pas di kantor lama kan gue duduknya madep dia. Nah kalo pagi2 itu, gue suka liat dia ketawa2 sendiri padahal matanya ngeliatin laptop. Dibecandain sama anak2 sih ngetawain kodingan. Hahahaha. Ohiya akhir taun kemaren kita juga daftarin Daddy buat jadi kandidat Employee of the Month loh. Katanya sih itu pertama kali dia jadi kandidat. Dan langsung menangggggggg dong. Yaiyalah gimana ga menang, orang kita sampe bikin poster buat kampanye segala. Pake bikin hastag #VoteForWBS juga lagi. Hahahaha. Ini nih kira2 bentuk poster2nya


Ya, intinya beliau adalah salah 1 sosok yang gue kagumi. Sosok yang banyak mengajarkan banyak hal ke gue. Sosok yang menjadi panutan buat gue supaya jadi orang yang lebih sabar lagi. Sosok yang bikin gue betah di kantor. Terima kasih koko atas semuanya. Jadi kangen deh kembali ke tim 5.5 :')


    Jabatan: Putra Pertama

Lelaki tampan nan rupawan ini ya 11-12 lah sama sang Daddy. Anaknya cerdas banget. Udah gatau deh kurangnya apaan. Hahahaha. Sebelom kalian yang baca pada jijik sendiri, gue akui saja bahwa orang ini adalah gue! Apa yang mau dicertain disini ya? Gue adalah gue. Iya gue. Bingung kan lu pada. Sama gue juga bingung. Hahaha. 

Pas awal-awal kenal, semua menganggap gue anak yang pendiem. Tapi sekarang image gue udah ancur. Ya, karena bergaul sama makhluk2 ini salah satunya. Jadilah gue banyak mendapat banyak gelar. Mulai dari ketua geng yang bernama geng kepo, hingga dikenal sebagai salah satu Event Organizer paling handal. Bahkan kalo ada orang kantor yang ulang tahun, entah siapa yang sebenernya bertugas mesen kue dlsb, gue yang akhirnya suka dipanggil manager buat ditanyain acaranya ngapain aja. Keren banget deh gue mah emang. Makanya jadi putra pertama di keluarga ini. Yaudah ye lanjut ke personil berikutnya. Data-data mengenai diri gue bisa kalian simpulkan sendiri dari tulisan-tulisan di blog ini :)

    Jabatan: Putri Kedua

Putri Solo satu ini (beneran dari Solo loh) adalah adek kelas gue semasa kuliah. Dia pernah magang di kantor ini, trus abis lulus, kembali deh bekerja disini. Sebenernya pas di kampus, gue ga kenal sama dia. Tau doang, tapi ga kenal. Ngobrol aja kayanya ga pernah deh. Hahaha. Pas awal-awal masuk, dia duduknya di belakang gue. Jadi sering nanya-nanya ke gue. Mulai deh dari situ baru akrab. Nah setelah orang yg duduk di sebelah gue resign, dia pindah deh duduk sebelah gue.

Salah 1 julukannya pemangsa lelaki. Sangar banget yeeee. Julukan itu sebab musabab nya gara2 rumor yang berkembang di kantor bahwa kalo ada cowo yg deket2 sama dia, ga lama langsung Resign! Hahahaha. Ntar gue niatnya kalo udah mau resign, gue deketin dia. Biar lancar proses resign gue :p

Sebagai teman sebelahan, kita sering berbagi. Mulai berbagi permen, berbagi cemilan, berbagi tisu, berbagi gosip, berbagi cerita, dan lain sebagainya. Sering juga rebutan bantal. Soalnya dia punya bantal doraemon, yang sering gue rebut buat jadiin senderan. Muahahaha. Bahkan pas Natal kemaren, kita beli 1 pohon natal kecil buat ditaro di tengah2 perbatasan meja kita! Tapi apa daya, takdir akhirnya memisahkan kita. Pas pindah ke gedung baru, duduknya jauhan deh sekarang :'(

Anyway, terima kasih atas kenangan-kenangan indah di kantor lama! Terima kasih telah menjadi adik, sahabat, rekan kerja yang menyenangkan. Kayanya semenjak dia masuk nih kantor jadi makin berisik. Hahaha


    Jabatan: Putri Ketiga

Nama panggilannya adalah Dagol. Yak dia juga adek kelas gue pas kuliah. Cuma sama bocah yang satu ini, gue udah kenal pas masih kuliah. Kelakuannya bener2 kaya bocah. Kemaren bahkan gue baca blognya sampe ngakak sendiri bacain tulisan dia. Ngocol abisssss. Waktu di kantor lama, dia duduk depan gue. Jadilah bisa saudara2 bayangkan ributnya kaya apa di meja gue itu (kiri Rizka, depan Dagol).

Sebagaimana bocah, dia anaknya periang, ceria, suka ngece, dan suka punya ide2 aneh sendiri. Bayangin aja pas gue bikin nutrisari di kantor, komentar gue adalah kurang es batu nih. Sedangkan komentar dia adalah kurang sedotan nih. Sedotan men sedotan buat minum nutrisari! Bahkan dia juga pernah minum air putih yang dituang di tutup botol pake sedotan. Bener suka aneh2 kan kaya bocah! Tapi seru juga sih punya temen kaya gini kan. Jadinya seru, lucu, rame :)


5. Nama: Bernes Lase
    Jabatan: Bibi

Bukan, dia bukan sebagai bibi yang adalah istri dari paman. Melainkan bibi-bibi gitu. Hahaha. Sebelumnya, gue ga bermaksud menghina loh ya! Kenapa dia gue kasih peran bibi. Soalnya dia itu kaya bibi beneran gitu bangun tidur jam 4 pagi buat berangkat ke kantor. Secara rumahnya di Bekasi. Niat abis kan mennnnn. Selain itu dia juga yang paling sering jadi korban di pertemanan ini. Paling sering digodain dijodoh2in sama orang kantor, sering dicengin, ya bully becanda2an gitu deh. Tapi dia tetap senang. Kenapa? soalnya tiap di"bully" dia selalu tertawa :)

Dia sekarang jadi temen duduk sebelah gue di tempat baru. Jadilah gue sering emosi soalnya dia suka banyak nanya2 kaya pembantu baru dateng dari kampung. Dia juga sering gue ajakin maen kamehameha tapi ga pernah digubris. Dan sebagai balasan, gue suka umpetin kunci lacinya kalo dia gamau ikutan maen! Hahaha. Dia juga anggota tim kerja gue sekarang. Tim Payroll!! Yeay~ Sebenernya gue melihat sedikit banyak kemiripan dari diri gue di dia dalam hal pekerjaan. Makanya dia yang satu-satunya bertahan dari antara beberapa orang yang pernah masuk tim gue. Hahaha. Semangat ya Ber!

    Jabatan: Supir

Kenapa dia mendapat posisi supir? Karena emang dia kayanya emang bawaan orok seneng nyupir. Pas jalan2 ke Bandung kemaren aja dia yang paling semangat buat nyupir juga. Trus kalo cerita-cerita tentang mobil dan perjalanan mudik juga dia semangat. Sekali pernah dia bilang ke Bernes kaya gini, "Ber udah tuh sama si Y*n aja. Kurang apalagi. Tadi dia cerita ke gue, kemaren pas mudik juga dia yang bawa mobil." Entah apa korelasinya. Mungkin dalam benak makhluk satu ini, bisa bawa mobil = super duper keren. Hahahaha

Gue sih liat makhluk satu ini sebagai salah satu makhluk paling polos yang pernah gue kenal. Dari ceritanya, dari pertanyaannya. Kadang saking polosnya jadi kaya mengumbar aib sendiri gitu. Hahaha.  Yang paling gue inget adalah dia pernah cerita ga pernah dirayain ulang taunnya gitu. Dia cerita ini pas masih di kantor lama. Dulu itu dia duduknya sebelah Dagol. Jadi ya gue, Rizka, Dagol, dan Afdhal ini kaya duduk di "1 meja gede" gitu deh ber4. Nah, jadilah kita ber3 ini ngasih dia surprise pas ultahnya. Ngasih kue ultah gitu pake dikerjain codingannya diapus. Eh dia terharu dong. Kaget. Siyok. Hahahaha.

Trus dia juga anaknya suka ga pedean. Selalu bilang yang paling bodoh diantara temen-temen 1 divisi. Mimpinya juga banyak. Pengen jadi ini pengen jadi itu. Bahkan bercita-cita mau DO (Drop Out) pas kuliah. Iya aneh banget ini anak emang. Semangat deh buat bapak Afdhal apapun cita-citanya. Semoga Tercapai!

7. Nama: Rangga Rahmadi
    Jabatan: Tetangga

Dia ini adalah Senior beda seminggu sama gue. Hahaha. Iya, dia join ke kantor seminggu lebih awal dari gue. Menurut gue, dia adalah yang paling dewasa daripada anggota geng kepo lainnya (anggota geng kepo itu: gue, Bernes, Dagol, Rizka, Afdhal, Rangga). Hobinya maen Futbol Saga (gatau deh nulisnya bener apa kaga). Dulu pas masih di kantor lama hobinya sarapan mewah. Mewah soalnya dia sampe bawa toples selai coklat semacam Nutella gitu buat dimakan sama roti. Hahahaha

Anaknya ga terlalu aktif di chat sih. Jadi gue ga kenal terlalu banyak sama dia. Ohiya gue juga merasa bersalah sama Rangga soalnya pas ultah kemaren, dia ga sempet dibeliin kue. Soalnya ultahnya hari Sabtu/Minggu gitu. Terus pas waktu itu juga geng kepo belom terbentuk. Jadi ya masih blom terlalu heboh deh. Dagol juga jadi berjanji, walau udah resign, nanti kita kirimin kue deh Rang pas ultah taun ini :)

    Jabatan: Aunty

Nama panggilannya Lena. Tapi gue memanggilnya Lena Tan (supaya mirip arteis). Terus diikutin sama temen-temen yang laen. Bahkan sambung menyambung menjadi Lena Tante. Parah banget ye Lena. Bukan gue loh ini. Gue mah baik memberikan posisi ke elu aunty. Beda kan ya tante sama aunty. Cool keren gimana gitu aunty. Kesannya kaya ya masih muda tapi sodara/sepupu yang lebih tua udah punya anak. Hahaha. Jadi melenceng kemana2 deh ceritanya.

Dia jadi aunty juga karena lebih dewasa daripada yang lain. Seangkatan gitu sama Daddy (geli banget deh gue ngebayangin manggil Ko Wantra Daddy. LOLOLOL). Tapi Lena sebelumnya kerja di tempat lain. Dia baru join di kantor ini April 2012 kalo ga salah. Apa Mei gitu deh lupa! Waktu awal2 sih kesannya anaknya pendiem, trus agak menakutkan. Hahahaha. Piss Lena. Tapi pas udah kenal asik ternyata. Kemaren pas jalan2 ke Bandung, dia yg bertugas jadi tour guide loh. Nah buat yang mau ke Bandung tp gatau tempat2 asoy geboy buat didatengin, bisa coba minta pertolongan Lena Tan~

    Jabatan: Teman Anak

Nama pangilan Medi. Yang ini baik dalam kehidupan nyata maupun keluarga boong2an ini sama2 emang jadi temen anak. Sebenernya lebih ke temen Rizka sama Dagol sih. Soalnya dia seangkatan sama mereka. Anaknya cenderung misterius deh si Medi mah. Pas di kantor lama, dia kan duduk di belakang gue. Nah gue bahkan suka ga sadar kalo dia dateng atau pulang. Aura kehadirannya ga terasa. Cocok jadi mata-mata atau pembunuh bayaran gitu deh si Medi. Hahaha

Karena gue juga jarang chat ataupun berinteraksi sama dia, gue juga ga terlalu tau sifat asli sesungguhnya dari makhluk satu ini. Cuma 1 yang kemarin berhasil disimpulkan pas jalan2 di Bandung. Selera humornya kayanya high class. Soalnya pas kita becanda2 dodol2an gitu dia bisa ga ketawa, sedangkan Rizka sampe ampir nangis plus sakit perut. Hahaha.
---

Yak, sebenernya masih ada lagi sih orang-orang lain dari divisi gue. Jumlahnya 15 kalo ga salah sekarang. Tapi makhluk-makhluk yang udah gw sebutin lah yang paling sering menjadi teman bermain dan belajar bersama. Terima kasih teman-teman atas pertemanannya. Terima kasih telah menjadi keluarga kedua saya. Bahkan lebih banyak waktu gue abis di kantor sama kalian deh :') 

Walau beda agama, beda suku, beda ras, tapi gue ngerasa seneng bisa punya 'keluarga' kaya kalian. Justru perbedaan itulah yang jadi bumbu-bumbu keseruan dari pertemanan ini. Jadi kita bisa saling tuker cerita, saling belajar, saling menghargai satu sama lain. Yah namanya manusia kan pasti beda-beda ya. Mulai dari yang pendiem, yang aktif, yang emosian, yang berisik, yang kalem, yang sabar, yang misterius. Tapi justru itu kan yang bikin seru dari kehidupan bermanusia (apa deh bermanusia. bermasyarakat maksudnya). Coba bayangin kalo semua manusia sama sifatnya. Ga asik kan. Ck! Ya intinya, ayok belajar menghargai perbedaan! Salah satu caranya ya bikin keluarga2an kaya gini. Jadinya kan bisa saling kenal, akrab deh. Ohiya gue jadi inget di blog si Dagol, dia nulis kaya ginian: INDONESIA :)



3 comments:

Ivan said...

LOL.... Si Medi pembunuh bayaran... jahat banget... hahahaha

Mediana said...

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaa, kk senior, nama belakangku Magdalena bukan Maghdalena
@Ivan hahaha, tp pengen nyoba tuh job kyk gt :p

King Mickey said...

udah dibenerin noh med :)

Post a Comment