Saturday, February 9, 2013

Janji


"If everything seems to be falling apart and nothing going your way,
God is letting you know you're not where He wants you."

Gue suka banget sama kalimat itu deh. Entah siapa yg pertama kali mencetuskannya. Gue sih dapetnya dari twitter @ihatequotes. Kenapa gue suka sama kalimat itu? Ya karena sekarang sedang labil. labil gara2 apaan? Labil antara 'Stay' atau 'Move On'. Stay atau Move On dari apa? Ya silahkan diterka sendiri aja. Jangan kebanyakan nanya kaya pembantu baru dateng dari kampung! Hahahaha.

Ya intinya hidup sedang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ada banyak janji yang diberikan (ke gue tentunya), tapi pada waktunya janji-janji itu hanya sekedar janji aka tidak ditepati. Bete? PASTI! Cuma entah kenapa level bete gue kali ini agak berlebihan. Ya, semesta memang sedang kurang bersahabat sama gue juga sih akhir-akhir ini. Intinya sih ada "sesuatu" yang bikin gue agak ngarep sama janji-janji itu. Dan lagi-lagi semesta mengecewakan gue :(

Penting ga sih janji buat elo? Buat gue sih penting. Apalagi sebagai lelaki. Seperti kata pepatah "Pria Sejati Pantang Ingkar Janji". Ya mungkin gue juga bukan manusia sempurna yang menepati seluruh janji-janji gue. Cuma gue bukan tipe orang yang mengucapkan janji ke orang lain tanpa ada niatan untuk menepatinya. Ribet ya bahasa gue. Intinya tukang bohong gitu deh. Asal ngumbar janji aja ke orang-orang gitu. Apalagi dalam dunia profesional. Enggak banget kan ya kalo janji sekedar janji yang cuma bertujuan buat sekedar iming-imingin orang lain supaya melakukan lebih atau semacamnya. Udah ga ditepatin, ga ada usaha pula untuk menjelaskan kenapa janji-janji itu engga ditepatin. SELESAI DEH!

Buat gue janji adalah utang. Ilustrasi yang gue buat kira-kira kaya gini: "Kalo gue ga nepatin janji gue dengan sengaja, bukan karena situasi ataupun keterpaksaan, maka nantinya jalan gue ke Surga akan bolong sesuai jumlah janji yang engga gue tepatin." Nah jadi gue sih doain aja sama orang yang udah ngejanjiin gue banyak hal dan tidak ditepati itu, semoga jalan dia nanti bolongnya ga gede-gede amat jadi masih bisa diloncatin. Cuma kalo lobangnya gede, ya berdoa aja ga jatoh. Ke Neraka :)

Kembali ke kalimat pertama di atas. Gue jadi mikir pas baca itu kalimat. Apakah ini emang tanda dari Tuhan bahwa gue "not where He wants"? Ya, doakan saja ya para pembaca supaya gue segera menemukan jawabannya :)

0 comments:

Post a Comment