Thursday, October 1, 2009

Batik-Day

Dari judulnya sih harusnya udah keliatan apa maksud dan tujuan dibalik penulisan post kali ini. Yak betul!! bertepatan dengan ditetapkannya BATIK sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO besok(02/10), maka kampus gw juga ikut serta menunjukkan rasa nasionalis bangsa dan negara ini. Jadi besok, semua civitas akademik UMN juga diwajibin pake batik.

Hal ini sih ga jadi masalah buat gw. Tapi yang jadi masalah adalah pengumuman itu baru ditempel pas hari Selasa kemaren. Secara gw ngontrak di Serpong dan gw juga mahasiswa yang bukannya ga cinta budaya Indonesia - tapi merasa agak2 saltum aja kalo pake batik ke kampus - gw ga punya stok batik di kontrakan. Di rumah sih masih ada batik sisa2 peninggalan pas sekolah di CC (Canisius College) - kalo yang ini tau donkkkkkkkk.

Jadinya tadi gw pegi ke ITC Serpong buat mencari harta karun peninggalan Indonesia ituh. Peginya sama Meta, Malsi, Vina, dan Vani. Nyampe sono udah ampir jem 7. Mana perut udah keroncongan, cacing2 udah demo pula minta diberi makan, tapi apa daya takut mba2 penjual batik keburu pengen pulang inget anak-suami, jadi kita searching2 dulu.

Alhasil sampailah kita ke satu toko yang menjual baju2 batik, mulai dari ukuran kecil-besar, buat pria-wanita, buat anak2-dewasa. Ujung2nya cuma Meta sama Malsi yang beli, plus titipan buat Epi sama Ngkong. Gw ga jadi beli soalnya bahannya ga asik, trus katanya si Pagil juga dibawain 2 baju sama bokapnya, jadi bisa gw pinjem 1-nya.

Abis dari situ, kita cuma sempet liat2 toko boneka buat beli kado. kadonya buat sapa? Penasaran kan kan kan. kita skip dulu yah, biar orangnya ga baca. Soalnya kadonya baru mau dikasih besok. Abis beli kado, akhirnya kita menemukan tempat yang ingin dituju para cacing2 yang tadi demo gara2 kelaperan. Kita makan di aw aw aw aw aw (bacanya pake gayanya yg kaya di iklan A&W). Abis dari itu kita langsung capcus balik, soalnya udah kemaleman, takut d' Sagitas diusir dari rumah + dicoret dari akta keluarga gara2 pulang malem trus. lol

Sesampainya di rumah, gw cobain deh tu baju punya si Pagil. Untung muat (ya iya lah ya, ukurannya aja L). Bagus deh gw ga jadi beli tadi. Dan kehebohan mulai terjadi. Si Ngkong, Epi, sama Meta nyobain batiknya, trus poto2. Cuma poto2nya tuh kaya poto keluarga gitu. Sumpah goblog abis dah tuh ber3. (Bapak - Ngkong; Ibu - Meta; Anak - Epi)


Hari Batik si sebenernya bagus, di tengah gempuran Malingsia yang kerjaannya maling aset dan budaya bangsa dan negara. Cuma mbok ya dikasih taunya dari awal, supaya gw bisa pake batik pas masih di CC lagi. hahahahaha. Wah, besok berasa balik ke CC lagi nih. lol

1 comments:

Vina said...

geli banget dah poto keluarganya. haha..

Post a Comment